Perkembangan Covid-19 Sinjai, 15 Pasien Sembuh, 4 Positif

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kesembuhan pasien corona cirus diseases (covid-19) di Kabupaten Sinjai terus menunjukkan grafik yang menanjak, dimana Pemkab Sinjai Pemerintah kembali merilis jumlah pasien yang sembuh Covid-19 bertambah menjadi 15 orang.

Hal ini ditandai dengan pelepasan para pasien yang sembuh oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai drg. Farina Irfani di Hotel Sinjai, Ahad (26/7/20).

Bacaan Lainnya

Pasien tersebut telah dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Remcy Makassar dan Hotel Sinjai dengan pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

Kelima belas pasien tersebut berasal dari kecamatan Sinjai Utara 10 orang, kecamatan Sinjai Timur 2 orang, dan satu orang masing-masing dari Kecamatan Sinjai Tengah, Bulupoddo dan Sinjai Selatan.

“Alhamdulillah hari ini ada 15 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil swab negatif dan kita pulangkan ke rumah masing-masing, ” kata Plt. Kadis Kesehatan drg. Farina Irfani.

Ia berharap kepada pasien yang sembuh agar menjadi duta Covid-19 dengan membantu Pemerintah dalam mensosualisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Selama menjalani masa karantina baik di Makassar maupun di Hotel Sinjai, kami mohon maaf jika sekiranya ada pelayanan yang kurang memuaskan,” ucapnya.

Bertambahnya pasien sembuh ini menunjukkan virus corona dapat dilawan dengan cepat jika protokoler kesehatan disiplin diterapkan.

Selain itu, dr. Arin sapaan Plt. Kadis Kesehatan juga menyampaikan bahwa ada penambahan 4 kasus positif Covid-19.

Masing-masing inisial WA (7) dan SA (38) asal Kecamatan Sinjai Utara serta UM (28) dan IH (27) asal Sinjai Selatan.

Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 di Sinjai sebanyak 139 orang. Dari jumlah tersebut, 94 orang telah dinyatakan sembuh dan 45 orang masih dirawat baik di Makassar maupun di Ruang Isolasi Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Sinjai.

loading...
  • Whatsapp