2 Tahun Lebih Dandim di Sinjai, Oo Sahrojat Pamit Bertugas di Mabes TNI

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Acara pisah Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat malam (7/8/20).

Dandim 1424 Sinjai yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf. Oo Sahrojat kini dijabat oleh Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul.

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekda Sinjai, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan para Kabag Setdakab Sinjai.

Letkol Inf Oo Sahrojat dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang banyak memberi dorongan dan dukungan selama menjabat Dandim 1424 Sinjai sekitar dua tahun lima bulan.

“Waktu dua tahun lebih itu waktu yang lama namun terasa sangat cepat, karena saya merasa sudah sangat dekat dengan seluruh masyarakat dan para pejabat di Sinjai,” ucapnya didampingi istri.

Oo Sahrojat dan keluarga menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Sinjai, bila selama dirinya menjalankan tugas ada ucapan dan perbuatan yang kurang berkenan dihati.

“Selama bertugas di Kabupaten Sinjai, kami sekeluarga merasakan peningkatan dalam hal mental dan spiritual. Bumi Panrita Kitta betul-betul memberikan warna bagi kehidupan dan pelaksanaan tugas bagi saya dan keluarga. Terima kasih atas dukungannya, dan mohon do’a restu untuk bisa menjalankan tanggung jawab di jabatan yang baru,” bebernya.

Dandim 1424 Sinjai yang baru saja dilantik, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul mengharapkan dukungan semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas dalam ruang lingkup Kodim 1424 Sinjai.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Oo Sahrojat yang telah mengabdikan diri di Sinjai dan telah banyak memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Sinjai.

Selama ini Letkol (Inf) Oo Sahrojat banyak memberikan bantuan sesuai wewenangnya. Kedekatannya dengan Pemerintah maupun masyarakat pun sangat tidak diragukan.

Seto mengatakan selama masa jabatannya, sinergitas Pemkab dan Unsur TNI terjaga dengan baik dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah beliau banyak memberikan masukan kepada saya dan juga membimbing saya sebagai adik. Selama kami bersama, saya pikir cukup banyak yang sudah kita berhasil selesaikan mulai dari adanya TMMD, pilpres dan terakhir bersama-sama memerangi Covid, ” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Panrita Kitta kepada Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, sebagai Dandim yang baru, semoga apa yang telah di kerjakan oleh pejabat lama dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan.

“Kami berharap kiranya jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah terjalin selama ini oleh pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga didalam pelaksanaan tugas-tugas dan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik,” imbuhnya.

Letkol Inf Ely Asyer Sitompul sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Korem 132/TDL (Tadulako) di Palu Sulawesi Tengah, sedangkan Letkol Inf Oo Sahrojat kini menduduki jabatan sebagai pengawas evaluasi di bidang teritorial Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

loading...
  • Whatsapp