Luar Biasa, Putra Sinjai Juara 1 Bidikmisi Award 2020

  • Whatsapp
Faisal

SINJAI, Suara Jelata— Satu dekade Bidikmisi Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional melaksanakan kegiatan Bidikmisi Alumni Award 2020.

Berbagai Kegiatan dan Program dilaksanakan dalam merayakan satu dekade tersebut, salah satunya adalah program kompetisi untuk alumni Bidikmisi yang sedang proses dalam melaksanakan pengabdian Kepada Indonesia.

Berita Lainnya

Kategori bidangnya adalah Pendidikan Umum, Pendidikan Agama, Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, Bidang Perikanan dan kelautan serta beberapa Bidang lainnya.

Melalui Proses seleksi tingkat Nasional dan wawancara serta Persentasi via Online dilaksanakan kurang lebih satu Bulan. Kegiatan seleksi ini dimulai pada Bulan Juli dan pengumuman Pemenang pada bulan Agustus 2020 di Jakarta.

kategori Pendidikan Umum merupakan salah satu kategori terberat dalam lomba kegiatan tersebut, karena diikuti oleh seluruh Perwakilan alumni Universitas Terbaik dalam Negeri baik swasta maupun Negeri dari seluruh tingkat Provinsi Indonesia, melalui seleksi ketat dan panjang akhirnya dimenangkan oleh Muh Faisal Lutfi A. Alumni UNM angkatan 2010 asal Kabupaten Sinjai berhasil menjadi Juara 1 dalam kategori Pendidikan Umum.

Fokus dari Muh Faisal adalah Peningkatan pendidikan di daerah terbelakang di Sulawesi Selatan, dengan tekad mewujudkan Harapan Mencerdaskan kehidupan bangsa secara Nasional, berkat semangat dan perjuangan Komunitas yang didirikan kurang lebih 4 tahun silam, yaitu Sikola Inspirasi Alam.

“Kemenangan ini saya persembahkan kepada Keluarga besar Sikola Inspirasi Alam, Bidikmisi, dan Universitas kebanggan kita semua, Universitas Negeri Makassar, serta dukungan sahabat dan Keluarga Tercinta” tutur Muh Faisal.

Tim SJ 

loading...
  • Whatsapp