Kasus Positif Corona di Sinjai Meningkat, Sosialisasi Pemda Dianggap Kendor

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai, membuat Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Sinjai, angkat bicara.

Salah satunya, dari Kontributor TV Nasional, Rahmat. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai, tidak efektif dalam melakukan pencegahan Covid-19, malahan saat ini semakin kendor dalam memberikan himbauan kepada Masyarakat.

Berita Lainnya

“Semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai, harusnya pemerintah juga semakin gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Dimana menurut Rahmat, saat ini, masyarakat Kabupaten Sinjai, sudah tidak memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker.

“Kondisi ini sangat memperhatikan. Banyak masyarakat yang berkumpul-kumpul dan tidak melaksanakan jaga jarak dan tidak menggunakan masker,” katanya.

Lanjut Rahmat, ketika saat ini pemerintah tidak gencar melakukan sosialisasi, akan membuat ekonomi masyarakat di Kabupaten Sinjai menurun.

“Karena tidak ada kepastian dari pemerintah dan tidak ada informasi pasti. Harusnya ada stiker atau himbauan yang ditempel di tempat-tempat umum seperti di Warkop,” tandasnya.

Ia juga mengajak kepada semua kalangan untuk memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama menghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kuncinya.

Diketahui, total pasien positif 233 orang, dimana 151 orang sembuh dan 82 orang masih dirawat pertanggal (11/8).

Takwa

loading...
  • Whatsapp