Saat Reses, Legislator PKB DPRD Sinjai Temukan Warga Masih Pakai Penerangan ‘Sulo’

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Masa Reses adalah masa di mana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR untuk menyerap aspirasi di daerah pilihan masing-masing.

Karena itu, Anggota DPRD, Kabupaten Sinjai, Zainal A. Hasnur, melakukan Reses dan Ketemu Konstituen di Dusun Bua, Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rabu, (12/08/2020).

Berita Lainnya

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa aspirasi yang diterima oleh Zainal A. Hasnur, mulai dari persoalan Bansos, Jaringan Listrik, masalah pupuk, dan ketersediaan air bersih untuk kehidupan sehari sehari-hari.

Salah satu warga yang hadir, Kamil, menuturkan di Dusun Bua Sepanjang 1 KM tidak terdapat jaringan listrik, sehingga masyarakat hanya menggunakan Pelita (Sulo-sulo) selama bertahun- tahun.

“Kami berharap Pemerintah bisa lebih memperhatikan ini, agar kami juga bisa merasakan penerangan yang sebenarnya dan tidak lagi menggunakan Pelita atau Sulo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kebutuhan air bersih sangat minim utamanya untuk penggunaan air sehari-hari.

“Saat musim kemarau kami hanya bisa membeli air agar bisa mandi minum dan mencuci. Dengan adanya Reses ini kami berharap Anggota DPRD bisa menyampaikan ke pihak terkait agar bisa segera ditindak lanjuti persoalan ini dan segera mencarikan solusi,” harapnya.

Sementara itu, Zainal A. Hasnur, akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD Sinjai, untuk segera disampaiakan ke pemerintah daerah.

“Namun menjadi catatan bahwasanya ada dua persoalan utama yang menjadi prioritas, yaitu persoalan air minum dan jaringan listrik,” tandasnya.

Kedepennya tentu berusaha bagmna agar supaya aspirasi yang diserap dan beberpa persoalan yang sudah ditampung bisa segera direalisasikan oleh pemerintah.

“Selaku perwakilan, kami akan tetap mengawal aspirasi ini sampai bisa terealisasi,” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp