Ini Hasil Musyawarah Daerah FOPI Sinjai Yang Ke-2

News | Olahraga

SINJAI, Suara Jelata— Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai, melaksanan Musyawarah Daerah ke-2, secara virtual. Minggu, (23/08/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua FOPI Sul-Sel, dan diikuti Ketua Koni Sinjai dan Kepala Dinas Pmuda dan Olahraga Sinjai.

Dalam sambutannya, ketua KONI Sinjai, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya keberadaan Cabor FOPI Sinjai, mampu memperlihatkan prestasinya meskipun baru bergabung di KONI.

“Atlet-atlet FOPI harus bekerja keras dan melakukan pembinaan secara serius dalam rangka persiapan Porprof 2022 mendatang,” katanya.

Selain itu, Kepala Dinas, Dispora Sinjai, menuturkan, Fopi Sinjai kedepannya lebih di sosialisasikan kepada masyarakat secara luas, karena olahraga ini masih tergolong olahraga baru yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Pengurus FOPI Sinjai, harus mampu menciptakan atlet-atlet terbaik dari kecamatan ataupun dari desa yang nantinya akan mengangkat nama baik daerah dikancah olahraga, baik lokal, Nasional maupun Internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FOPI Sul-Sel , menyampaiakan bahawa Sinjai adalah kabupaten pertama yang telah melakukan pembentukan Pengurus FOPI pada tahun 2016 kemarin.

“FOPI Sul-sel berharap bahwa FOPI sinjai mampu menjadi contoh kepada kabupaten yang lain yang tetap konsisten dan tertib administrasi dengan melaksanakan musyawarah daerah yang kedua,”harapnya.

Dalam hasil musyawarah, Andi Fajar Asti, kembali terpilih sebagai ketua untuk kedua kalinya secara aklamasi, Ismail, sebagai Sekretaris dan Sudirman sebagai Bendahara.

Menurut ketua terpilih pengurus FOPI Sinjai di periode kedua ini, harus banyak melakukan gebrakan baru.

“Melakukan kegiatan-kegiatan dengan melibatkan pengurus-pengurus yang ada di kecamatan maupun desa. Pengurus FOPI Sinjai harus kerja keras dalam menyongsong Poprof 2022 yang melibatkan Sinjai sebagai tuan rumah,” kuncinya.

Ifa SJ

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.