Dukung BPS, Diskominfo Sinjai Masifkan Sosialisasi Sensus Penduduk

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sensus Penduduk (SP) secara daring (Online) sudah terlaksana sejak bulan Februari hingga Mei 2020 lalu. Saat ini akan diselenggarakan SP lanjutan, rencananya mulai tanggal 1 September 2020. Dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, termasuk untuk masyarakat Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, mengaku siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan kegiatan pendataan sensus penduduk lanjutan.

Berita Lainnya

“Kita dari Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan kepada BPS, termasuk didalamnya memberikan penekanan kepada pemerintah kecamatan, hingga di tingkat RT, dan RW, untuk bersama-sama menyukseskan sensus penduduk ini,” kata Irwan, Senin (31/8/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan membantu BPS mensosialisasikan kegiatan ini melalui media-media yang dimiliki oleh Diskominfo dan Persandian Sinjai.

“Kita akan bantu sosialisasi tentang pendataan sensus penduduk melalui media-media yang dipunyai oleh Diskominfo seperti Radio Suara Bersatu, Sinjai TV, website, dan media sosial,” jelasnya.

Irwan berharap, dengan sosialiasi ini, masyarakat semakin paham sehingga mereka akan membuka pintu dan memberikan keterangan secara jujur ketika di datangi petugas dari BPS.

“Kepada seluruh warga kiranya untuk mencatatkan dirinya dalam sensus penduduk khususnya yang belum melakukan SP online. Meskipun ditengah kesibukan dan masa pandemi, kami harap warga tidak ragu menerima petugas karena mereka ini sebelumnya telah menjalani rapid test dan akan turun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp