Pasi Provos Yon C Pelopor Periksa Administrasi Kendaraan Personilnya

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Sebagai Satuan Elit di tubuh Polri, Pasukan Brimob sangat mengedepankan disiplin dalam perilaku mereka sehari-hari. Tak hanya ketika menjalankan tugas, sikap disiplin mereka ini juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat.

Salah satu contoh sikap disiplin yang ditunjukkan oleh pasukan Brimob ini adalah ketaatan mereka saat berkendara di jalan raya. Ketaatan Pasukan Elit Polri dalam mematuhi aturan lalu lintas ini dibuktikan dari kelengkapan kendaraan yang mereka miliki beserta kelengkapan administrasinya.

Bacaan Lainnya

Agar kedisiplinan dalam berlalu lintas ini tetap terjaga bagi seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dilaksanakan pengecekan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh personel Yon C Pelopor. Kamis, (03/09/20).

Walaupun pemeriksaan ini rutin dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor, Pasi Provos Yon C Pelopor IPTU. Kalvin Mustanu, mengaku jika pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh personel.

“Pemeriksaan ini memang rutin kami laksanakan, tapi untuk pelaksanaannya kami lakukan secara mendadak agar kami dapat memastikan bahwa seluruh personel Yon C Pelopor tertib administrasi dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor mereka,” ujar Kalvin.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan jika sebagai Aparat Kepolisian yang bertugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, seluruh personel Yon C Pelopor harus mampu menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat khususnya ketika berkendara di jalan raya.

” Sebagai Pasukan Elit Polri yang menjunjung tinggi kedisiplinan, Batalyon C Pelopor harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, salah satunya dengan selalu tertib berlalu lintas,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp