Tim PKMM STKIP Muhammadiyah Bone Lolos Pendanaan Dari Kemenristekdikti Tahun 2020

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan ajang tertinngi dan bergengsi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Kemahasiswaan dan Pembelajaran Kemenrestekdikti setiap tahun.

STKIP Muhammadiyah Bone merupakan salah perguruan tinggi yang memasukkan puluhan proposal dan yang lolos pendanaan yaitu 15 proposal pada tahun 2020

Bacaan Lainnya

4 tim yang lolos di bidang PKM-PSH dan 11 tim yang lolos Pengabdian Kepada Masyarakat.
Salah satu judul proposal PKM-M yang lolos pendanaan adalah “Pemafaatan Ekstrak Tebba Kalimbajo Sebagai Obat Celup Peradangan Saluran |Pencernaan Bagi ibu PKK Kelurahan Palattae”, yang diketuai oleh Andi Ilham Rivaldi jurusan Teknologi Pendidikan angkatan 2019 demgan anggota sebanyak 3 orang yakni Magfirah Jurusan Pendidikan Matematika, Andi Vira Avrida Jurusan Pendidikan Matematika dan Jurusan Fatmawati Pendidikan Ekonomi.

“Suatu kebanggan buat saya bisa lolos pendanaan di ajang yang bergensi ini, apalagi saya yang masih baru di dunia pekuliahan, Rasa syukur, kagum, kaget, dan senang itulah yang saya rasakan ketika pengumuman kelolosan PKM tahun 2020,” tutut Andi Ilham Rivaldi sebagai ketua tim.

Pelaksanaan PKM Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2020 tidak sama dengan pelaksanaan tahun lalu dikarenakan adanya Covid-19, sehingga pelaksaan dilakukan secara daring sesuai aturan dari Kemendikbud

Pemanfaatan tebba kalimbajo menjadi obat celup peradangan saluran pencernaan yang melibatkan Ibu PKK Kelurahan Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Kegiatan ini direspon baik oleh salah seorang anggota Ibu PKK Kelurahan Palattae.

“Kelolosan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tidak terlepas dari bimbingang dosen pendamping yakni DR. Hj. Cheriani, S.Si., S.Pd., M.Pd, A.M.Irfan Taufan Asfar, MT.,M.MPd dan A. M. Iqbal Akbar Asfar, MT.,M.Pd yang tidak henti memberikan dukungan dan apresiasi terhadap tim kami,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp