Batalyon C Pelopor Bantu Korban Kebakaran di Macege Bone

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Kebakaran hebat yang telah menghanguskan 5 rumah warga yang berada di Jalan Sukawati, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, telah menyisakan duka mendalam bagi Sukri (65) beserta keluarganya.

Pasalnya dalam kebakaran yang terjadi pada para korban tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka yang berada di dalam rumah. Sabtu malam (05/09/2020).

Berita Lainnya

Menurut keterangan korban kebakaran Sukri (65), kejadian ini terjadi begitu cepat hingga dia dan keluarga tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga yang dimilikinya.

“Hanya sapi ku ji yang sempat saya selamatkan, sisanya tidak ada yang sempat saya ambil pak,” katanya.

Tergerak oleh rasa kemanusiaan, Satu Kompi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, dan Komandan Kompi (Danki) 1 Yon C Pelopor Iptu Andi Dahlan, bergerak menuju ke lokasi kebakaran. Kedatangan personel Yon C Pelopor ini adalah untuk membantu meringankan beban korban dengan mendirikan tenda darurat dan membantu membersihkan sisa puing-puing akibat kebakaran. Minggu, (06/09/2020).

“Alhamdulillah pada pagi ini, kami mendapat bantuan dari personel Brimob dari Yon C Pelopor membersihkan sisa-sisa kebakaran dan membantu warga mencari sisa barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan oleh warga kami yang menjadi korban kebakaran. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada pasukan dari Brimob Bone,” ungkap Ayub Batin, selaku Kepala Kelurahan Macege.

Sementara itu, menurut keterangan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang turun langsung membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Bergerak dari motto Pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,  diminta maupun tidak diminta personel Batalyon C Pelopor  akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Ichsan kepada awak media.

“Selain membersihkan puing – puing kebakaran kami juga menyiapkan tenda dan velbed ( tempat tidur lapangan) untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh korban kebakaran maupun digunakan sebagai posko bencana,” tambahnya

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel memiliki respon yang tinggi utamanya pada hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan.

“Selain bertugas mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, Satbrimob Polda Sulsel juga merespon cepat kejadian-kejadian yang bersifat kemanusiaan, sehingga tanpa ada permintaan dari kewilayahan pun kami akan langsung terjun ke lapangan membantu warga yang terkena musibah,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp