Dukungan Terus Mengalir, Giliran Putra Bulukumba di Amerika Dambakan Arum Spink

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Dukungan dan support ke pasangan H. Askar HL dan Arum Spink (Askar-Pipink terus mengalir). Duet yang memiliki tagline “Bulukumba ASIK” ini dianggap perpaduan ideal memimpin kabupaten berjuluk Panrita Lopi itu.

Setelah berbagai komunitas dan perseorangan, giliran seorang putra Bulukumba yang kini berdomisili di Amerika Serikat, tak mau ketinggalan menyatakan dukungan. Termasuk meminta keluarga dan kerabatnya untuk memenangkan Askar-Pipink.

Bacaan Lainnya

Saeful Bahri yang lahir di Kalibbong Aleo Desa Mariorennu, Kecamatan Gantarang, mengaku setiap saat memantau dan mengikuti perkembangan politik di kampung halamannya melalui media sosial, maupun informasi dari keluarga dan kerabatnya.

“Dan begitu saya tau kita (Pipink) ikut berkompetisi, maka ini pula saatnya saya bertarung menggerakkan segala yang ku punya, InsyaAllah,” tulisnya, seperti percakapan yang dikirim ke kontak WhatsApp Arum Spink, Rabu (9/9/2020).

Anak yatim piatu yang pernah berprofesi sebagai penjual gorengan hingga menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam dengan bermodalkan uang seadanya, menjalani kehidupan yang keras dan penuh duka.

Sempat diasuh oleh neneknya sebelum meninggal, Saeful tak patah semangat dan larut dengan kesedihan. Ia sempat merantau ke Kediri untuk kursus bahasa Inggris, sebelum memulai membangun jaringan di Jakarta.

Asa meraih kesuksesan mulai berpihak ketika mendapat tawaran pekerjaan di Amerika Serikat. Ia sudah beberapa tahun bermukim di negara adidaya itu, sambil terus memantau dan mengikuti perkembangan daerahnya, Bulukumba.

Soal dukungannya, ternyata tidak lahir instan. Ia mengaku secara diam-diam mengikuti sepak terjang Arum Spink, baik ketika menjadi aktivis mahasiswa maupun dua periode menjadi anggota DPRD Sulsel.

“Saya sudah mengikuti kita Daeng dari dulu. Dulu banget saat masih kuliah. pengagum rahasia ta. Selalu ka termotivasi dengan pesona dan karakter ta yang penuh semangat,” bebernya.

Tidak sebatas pernyataan dukungan saja. Saeful mengaku telah menghubungi sejumlah sahabatnya di Bulukumba untuk memenangkan ASIK.

“Saya juga barusan hubungi beberapa sahabat dan alhamdulillah responnya luar biasa. Mereka siap berada di barisan kita. Semoga komunitas Asik semakin solid, kuat dan besar untuk membawa kita pada Bulukumba yang ASIK,” harapnya.

Terkait dukungan itu, Pipink yang juga mantan ketua KPU Bulukumba, mengaku terharu dan semakin termotivasi bersama Askar mewakafkan diri memajukan Bulukumba.

“Ini suprise buat kami. Saya tak   mengenalnya lebih jauh kecuali membaca perjalanan hidupnya melalui media saja. Ini menginspirasi kita semua betapa hebatnya putra-putri Bulukumba. Ini adalah salah satu alasan kenapa panggung dan pemberdayaan kepada generasi muda Bulukumba wajib disupport pemerintah agar potensi anak dan adik-adik kita bisa semakin terberdayakan,” kucinya.

loading...
  • Whatsapp