Peringati Haornas, Koni Sinjai Laksanakan Gowes dan Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) gowes di dalam kota Sinjai. Rabu (9/9/2020).

Gowes ini dirangkaikan dengan gerakan pembagian masker dibeberapa titik, salah satunya di Tugu Sinjai Bersatu.

Bacaan Lainnya

Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad mengatakan, Peringatan Haornas Tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya sebab, pandemi Covid-19 masih mewabah. Tetapi hal itu, tak mengurangi makna peringatan Haornas.

“Karena pandemi Covid-19, sehingga kita tidak melaksanakan upacara seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi untuk menyemarakan Haornas kami berinisiatif bersama dengan Koni melakukan gerakan pembagian masker, kemudian melaksanakan olahraga di masing-masing tempat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Koni Sinjai, Suhardiman. Menurutnya, gerakan pembagian masker kepada pengendara dan masyarakat juga sebagai upaya dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” ujarnya.

Melalui momentum ini, Suhardiman juga mengajak untuk menjadikan olahraga sebagai ilmu, sehingga dapat dibiasakan dan dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari dengan berolahraga.

“Kedepannya kita berharap olahraga dapat dijadikan sebagai aktifitas olahraga industri, supaya peranan khususnya anak muda bisa mengembangkan dan memanfaatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp