Pemerintah Kecamatan Sinjai Selatan, Apresiasi Kelompok Usaha Bersama NAS Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Seminar Kecamatan dengan Sosialisasi Pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) telah dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (9/9/2020) kemarin.

Dengan mengusung tema “Membangun Desa dengan Meningkatkan Ekonomi Warga Pra Sejahterah yang Berkesinambungan dan di Ridhoi Allah SWT” dihadiri puluhan orang.

Berita Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan oleh LSM Nur Asy-Syifa (NAS) Sinjai telah berlangsung sejak 21 Agustus hingga 11 September 2020 nantinya dan juga akan dilakukan di Kecamatan Sinjai Tengah, begitupun di Kabupaten (Sinjai) di akhir September.

Hal itu disampaikan penanggung jawab kegiatan, Andi Mappatombong mengatakan jika kegiatan ini murni untuk kepentingan rakyat walau banyak yang harus dirinya dan tim persiapkan untuk suksesnya kegiatan ini.

“Besar harapan kami, agar pemerintah setempat, baik eksekutif maupun legislatif memberikan kami support dan dukungan agar kegiatan ini bisa sesuai harapan dan bagi kepentingan rakyat,” katanya.

Andi Mappatombong juga menyampaikan kepada media, bahwa kerja-kerja ini, bukan kerja biasa sebab menurutnya NAS Sinjai telah melewati tantangan dan rintangan namun dirinya bersama tim mampu melewati itu dengan dasar untuk rakyat banyak.

Informasi yang diterima Suara Jelata, turut hadir dalam kegiatan ini Founder NGO NAS Pusat, A.Arief Kamil,SE, Kepala bagian Ormas Kesbangpol Sinjai,Aminuddin, Kabid Dinsos Sinjai, Hj.Nurhayati, Sekcam Sinjai Selatan, A. Baso dan Calon Pengurus Kube se Sinjai Selatan.

Ditempat yang sama, Sekcam Sinjai Selatan, Andi Baso M. mengapresiasi adanya kelompok usaha bersama (KUBE) ini dan diharap masyarakat bisa lebih sejahterah lagi khususnya di Kecamatan Sinjai Selatan.

“Kami pemerintah Kecamatan, selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial, apalagi yang dilakukan NAS Sinjai ini adalah usaha untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang ekonomi,” kuncinya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp