HUT ke-75, Sekretaris PMI Sinjai: PMI Telah Berikan Kontribusi Besar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam usianya yang ke-75 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) telah banyak berkiprah membantu pemerintah serta memberikan kontribusi yang cukup berarti dalam menjalankan tugas sosial kemanusiaan.

Memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang berhubungan dengan kebencanaan, pelayanan donor darah dan juga pembinaan generasi muda melalui kegiatan relawan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua PMI Sinjai Bidang Organisasi, Dra. Hj. Mas Ati, yang didampingi oleh Sekretaris PMI Sinjai Pagga Kantoro, bersama para relawan PMI usai mengikuti perayaan HUT PMI Ke 75 tahun tingkat Provinsi Sulsel secara virtual di Sekretariat PMI Sinjai, Jalan Mading. Jumat, (18/9/2020).

Melalui tema yang diusung ‘Solidaritas Kemanusiaan’ Mas Ati mengajak kepada seluruh komponen yang ada untuk turut serta melakukan kegiatan kemanusiaan dalam upaya membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Bangsa kita saat ini dilanda musibah yaitu pandemi Covid-19, olehnya itu dibutuhkan semua dukungan komponen dan relawan untuk merapatkan barisan dengan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” katanya.

Mas Ati menambahkan, bahwa PMI Cabang Sinjai solid dalam menjalankan fungsi dan tugasnya secara optimal dalam membantu masyarakat, mulai dari pencegahan, edukasi, sampai pada sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris PMI Sinjai Pagga Kantoro menyampaikan, bahwa selama pandemi Covid-19, PMI telah memberikan kontribusi yang besar dalam membantu Pemerintah menangani hal tersebut mulai penyemprotan cairan disinfektan, edukasi, serta donor darah.

“Berkat dukungan dari Ketua PMI Sinjai Drs. Akbar, kita telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 8 kecamatan khususnya fasilitas umum, melakukan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan, serta jika ada masyarakat yang membutuhkan darah, para relawan PMI selalu siap menjadi pendonor,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp