Patroli Aman Nusa Yon C Pelopor Tak Kenal Libur

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Berkat keseriusan dari Tiga Pilar Negara ( Pemerintah, TNI-POLRI) serta dukungan dari seluruh instansi terkait dan masyarakat dalam menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bone.

Hingga saat ini, masyarakat Kabupaten Bone semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibuktikan dari semakin sedikitnya jumlah pelanggar yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai Perbup Bone Nomor 37 tahun 2020 tentang penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Walaupun telah terjadi tren peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat Bone, hal ini tidak membuat semangat para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kendor dalam menggelar patroli Aman Nusa 2020.

Satu Regu Patroli Aman Nusa Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Bripka Deni Sukmawan, kembali berkeliling pada titik-titik yang menjadi pusat berkumpul masyarakat seperti area pertokoan dan pasar. Minggu, (27/09/2020).

Adapun sasaran dari Patroli Aman Nusa Yon C Pelopor ini selain untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Bone, patroli ini juga  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus disiplin menerapkan 4M, yakni Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan, sebagai kunci pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan jika patroli Aman Nusa Yon C Pelopor digelar sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun tingkat kesadaran masyarakat Bone dalam menerapkan protokol kesehatan terus meningkat, hal ini tidak membuat semangat kami kendor untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak lalai dalam melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19 sehingga terwujud masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp