Demo HMI, PHK Karyawan Lokal, PTSP Sinjai Tunda Perpanjangan Ijin Mandala Finance

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Sinjai, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sinjai di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin, (12/10/2020).

Dalam unjuk rasa yang dilakukan, HMI Cabang Sinjai, menuntut klarifikasi PTSP Sinjai terkait PT. Mandala Finance cabang Sinjai, yang menurutnya melanggar administrasi dengan melakukan PHK terhadap tenaga kerja lokal.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya, Iful, menyayangkan sikap PT. Mandala Finance Sinjai, dengan melakukan PHK terhadap tenaga kerja lokal.

“Kami menyayangkan sikap PT. Mandala Finance, makanya kami datang kesini untuk meminta klarifikasi PTSP Sinjai, terkait izin PT. Mandala Finance, kami minta jangan diperpanjang karena persoalan ini” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PTSP Sinjai, Lukman Dahlan, menuturkan, untuk perizinan suatu perusahaan mempunyai aturan-aturan sendiri.

“Tetapi khusus untuk PT. Mandala, izinnya sudah berakhir, tetapi perpanjangan perizinannya kami tunda dulu, karena adanya kasus PHK tenaga kerja lokal ini,” pungkasnya.

Sebelumnya BR (karyawan) di PHK pada 1 Oktober 2020 lalu, Kepala Pinca PT. Mandala Finance Sinjai, Fahril menuturkan dengan alasan ada pengurangan karyawan dengan adanya Pandemi Corona saat ini yang berimbas pada kondisi manajemen perusahaan.

Take Ainun

loading...
  • Whatsapp