Disdukcapil Sidrap Belajar Alur Pelayanan di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, menerima kunjungan atau studi banding Disdukcapil Kabupaten Sidrap. Senin, (12/10/2020).

Kunjungan yang dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Disdukcapil Sidrap, Nurlaela diterima oleh Kadisdukcapil Akmal di Ruang Kerjanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Nurlaela, dalam kunjungannya di Kabupaten Sinjai tak lain untuk melihat pelayanan yang diterapkan oleh Disdukcapil.

Selain itu, untuk melihat dan mempelajari pencapaian dokumen kependudukan seperti, Akta Kelahiran, Kartu Indonesia Anak (KIA), Akta Kematian dan sejumlah dokumen lainnya.

“Jadi kunjungan kami ke Disdukcapil Sinjai untuk melihat alur pelayanan, apakah sudah sama yang diterapkan di Kabupaten Sidrap,” ungkapnya.

Dari hasil survei, sambung Nurlaela, pelayanan yang diterapkan Disdukcapil Sinjai saat ini patut diapresiasi. Dengan begitu, pihaknya akan mengadopsi di Kabupaten Sidrap.

Sementara itu, Kadisdukcapil Sinjai Akmal, menyambut baik kunjungan

Disdukcapil Sidrap di instansi yang di pimpinnya.

“Kami menyampaikan terima kasih, karena teman-teman dari Sidrap telah menjadikan Kabupaten Sinjai (Disdukcapil) sebagai tempat untuk melakukan study banding,” ujarnya.

Apalagi, memang menyangkut masalah kepemilikan dokumen penduduk, akta kelahiran, KTP, dan KIA, Kabupaten Sinjai telah mencapai target nasional.

loading...
  • Whatsapp