Peduli Lingkungan, KKN UNM di Sinjai Utara Serahkan Tempat Sampah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan, KKN UNM Domisili Sinjai Utara, menyalurkan tempat sampah umum di Kantor Kecamatan Sinjai Utara, serta Kelurahan dan destinasi wisata Karampuang. Jumat, (23/10/2020).

Pemberian tempat sampah tersebut merupakan salah satu program kerja KKN domisili dalam mengampanyekan kebersihan di lingkungan admistrasi pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Kordiantir Kecamatan, Iyank Siddiq, mengatakan, pemberian tempat sampah merupakan tahapan dari program kerja yang sudah di mrencanakan sebekumnya.

“Untuk menjaga lingkungan dari limbah plastik atau sampah yg menumpuk jadi pemberian penampung tempat sampah adalah solusi untuk mencegah masyarakat membuang sampah sembarangan, sebab di dalam lingkungan yang bersih terdapat jiwa yang sehat,” katanya.

Ia juga berharap, agar tempat sampah yang disalurkan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya agar dan tidak cuma sebagai pajangan semata.

Ia menambahkan, pembagian tempat sampah ini akan diuji di Kecamatan Sinjai Utara dan ketika masih ada yang membutuhkan pihaknya akan segera menyalurkan kembali.

Mewakili Camat Sinjai Utara, Rustam Ahmad, mengucapkan terimah kasih kepada peserta KKN UNM dalam perhatian terhadap penanganan kebersihan untuk membagi bagikan tempat sampah kepada Kantor Camat dan kelurahan Sinjai utara.

“Kedepanya tetap memberikan motivasi edukasi kepada masyarakat sesuai dengan program kegiatannya yang ada di Sinjai Utara,” kuncinya.

Tim SJ

loading...
  • Whatsapp