Dua Sahabat Bakal Bertarung di Pemilihan Koni Bantaeng

  • Whatsapp
Calon ketua Koni kanan bersama juru bicaranya Ridho,

 

BANTAENG, Suara Jelata— Bursa calon Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (Koni) Kabupaten Bantaeng periode 2020-2024 makin panas seiring munculnya saling klaim diantara kedua kubu.

Bacaan Lainnya

Baik kubu pendukung Lukman Harun maupun Iswan Nurdin, sama-sama mengklaim telah mengantungi dukungan suara dari total 32 suara yang bakal diperebutkan.

Kubu Lukman Harun, yang disampaikan juru bicaranya Saharuddin Dg Ridho, menyatakan telah mendapat dukungan sebagian besar dari Pengcab olah raga.

Kendati demikian, Saharuddin tidak bersedia menyebutkan jumlah dukungan dari penguris cabor yang diperoleh.

Dia menyatakan dukungan mengusung Lukman Harun menuju kursi Koni -1 jelang pemilihan 7 November mendatang terus mengalir.

“Tidak etis jika dibocorkan ke publik, yang pasti Lukman Harun memimpin Koni mendatang,” ujar Ridho.

Ditambahkan, dukungan suara terhadap mantan Legislator Partai Demokrat Bantaeng ini terus mengalir dari jajaran pengurus Cabang Olah Raga daerah ini.

Karena, Lukman Harun, orang yang menunjukkan sebagai the real entrepreneur untuk melihat tantangan Koni ke depnan. Soal kalah atau menang, kita lihat saja nanti.

“Sampai saat ini masih ada cabor yang nelum mententukan siapa pengurus yang akan mewakili suara cabor nantinya,” tegas Ridho.

Menanggapi klaim dari Kubu Iswan Nurdin, dia mengaku tidak terpengaruh dengan klaim tersebut, karena klaim itu masih bisa salah.

“Kami tidak ingin sebutkan dukungan namun kami pastikan menang,” ujarnya.

Sementara itu, kubu Iswan Nurdin pun menyampaikan kepercayaan diri akan menperoleh suara di forum musyawarah Koni nanti.

Hal tersebut disampaikan ketua Tim sukses Iswan Nurdin, Thamrin Labandoe. Menurutnya detik detik terakhir menjelang Musyawarah, dukungan terhadap Iswan Nurdin terus bertambah.

Thamrin Labandoe, mengklaim telah mengantungi mayoritas suara. Dirinya optimistis perolehan suara di Musyawarah aakn bertambah.

“Sampai saat ini Iswan Nurdin sudah mengantongi 17 suara pengurus cabor,” kata Ketua DPC partai Gerindra ini.

Iswan Nurdin, kata Thamrin akan terpilih sebagai ketua umum Koni. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki.

“Iswan Nurdin adalah mantan atlet tenis. Dia merupakan figur yang layak memimpin Koni empat tahun ke depan,” tandasnya.

Dikubu Iswan Nurdin pun mengaku tidak terlalu mempedulikan jika ada klaim dari kandidat lain yang mengaku mengantongi dukungan lebih kuat.

“Terserah kalau ada yang mengklaim seperti itu. Dirinya hanya ingin ke depan Koni menjadi lebih baik. Karena itu, Koni harus menjadi organisasi olah raga yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kedua kandidat calon ketum Koni adalah sahabat karib. Selama ini keduanya saling mendukung. Namun kali ini di pemilihan ketua Koni, keduanya bakal bersaing ketat untuk menperbutkan kursi 1 Koni Bantaeng periode 2020-2024.

Baharuddin

loading...
  • Whatsapp