Babinsa Donri-donri Soppeng Gotong Royong Bangun Rumah Warga

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Aksi sosial terus dilakukan Babinsa di Wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Serma Abd Majid, yang merupakan salah satu personil Kodim 1423/Soppeng. Sabtu, (14/11/2020).

Ia melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan rumah milik La Bolong (65) warga kampung Tajuncu Riawa, Dusun Daowe, Desa Donri-donri, Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng.

Bacaan Lainnya

Keikutsertaan gotong royong pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya yang dilakukan oleh Babinsa adalah semata mata untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, guna untuk senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaannya,” ungkap Serma Abd Majid.

Ia menambahkan seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Kami sebisa mungkin selalu hadir ditengah tengah masyarakat. Menjadi tanggung jawab seorang Babinsa sebagai upaya untuk menjalin silaturahim dengan warga binaan sehingga terjalin kekompakan dengan adanya gotong royong yang menjadi tradisi Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu pemilik rumah, La Bolong menuturkan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI yang semakin dekat dengan rakyat seperti dirinya,” kuncinya.

NA

loading...
  • Whatsapp