Sambut HUT Polairud Ke-70, Sat Polair Polres Sinjai Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Satuan Polairud Polres Sinjai, menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud Ke-70 Tahun 2020, di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Rabu, (18/11/2020).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Personil Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, dan Sat Pol. PP Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan Hemoglobin (HB).

Pelaksanaan donor darah ini, Polres Sinjai bekerjasama dengan RSUD Sinjai, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Sinjai.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing.

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, Personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, melalui Kasat Polair Polres Sinjai AKP. Andi Ikbal, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Polairud Ke-70 Tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dan pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan cegah Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai,” katanya.

Ia juga berharap, semoga sumbangan darah yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Sinjai.

“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp