PPNI Sinjai Sosialisasikan Aplikasi Permudah Usulan Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sinjai, melaksanakan sosialisasi aplikasi pembuatan daftar usulan di Puskesmas Lappae, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (28/11/2020).

Ketua DPD PPNI Sinjai, Andi Ariani Jalil mengatakan, hal ini dilakukan Permudah pengusulan kenaikan pangkat bagi Perawat PNS.

Bacaan Lainnya

“Proses kenaikan pangkat dengan jabatan fungsional perawat setiap semester dilakukan penilaian untuk penetapan satuan angka kredit oleh tim penilai yang ditetapkan Pemda,” katanya.

Lanjut Andi Ariani, berkas penilaian yang diperiksa Tim Penilai adalah catatan pencapaian nilai dari masing-masing perawat PNS dan disertai buku catatan kerja harian sebagai bukti fisik pendukung bahwa benar melakukan kegiatan sesuai tupoksi.

“Dengan adanya aplikasi sederhana yang di gagas oleh DPD PPNI Sinjai ini, diharapkan dapat mempermudah proses pengurusan berkas untuk kenaikan pangkat Perawat secara cepat,” tandasnya.

Ariani yang juga sebagai Kabid Pelayanan Penunjang di RSUD Sinjai ini menuturkan aplikasi sederhana yang digunakan tersebut, adalah gagasan Kepala Puskesmas Mannanti, Mukhtar, yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI Sinjai.

“Dalam aplikasi sederhana ini, PPNI telah mempunyai data base kepangkatan Perawat PNS di Sinjai, sehingga kami pengurus bisa dengan cepat menyampaikan kepada perawat yang telah memenuhi syarat untuk segera melengkapi berkas, proses kenaikan pangkat,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp