SAPMA PP Sinjai Dukung Langkah Polisi Amankan Demo Pro Papua Merdeka

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pimpinan Cabang (PC) SAPMA PP Sinjai, mengapresiasi Polres Sinjai, terhadap penindakan oknum mahasiswa yang Pro Kemerdekaan Papua. Selasa, (01/12/2020).

Pengurus PC SAPMA Sinjai, Rola Suryanama, mengatakan aksi unjuk rasa seperti ini tidak boleh dibiarkan. Hal ini dapat meronrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bacaan Lainnya

“Kami kader Pemuda Pancasila sangat mengutuk keras apa yang dilakukan oknum mahasiswa Sinjai tersebut,” ujarnya.

Lanjut Surya, kebebasan mengungkapkan pendapat dimuka umum memang sudah diatur dalam Undang-undang.

“Namun jika mengenai hal hal yang mengganggu kedaulatan Negara, memecah belah dan mencoba merusak keutuhan NKRI, kami juga sebagai Satuan Pelajar dan Mahasiswa yang akan berdiri paling depan untuk melawan khusunya di Kabupaten Sinjai,” tegasnya.

Pihaknya, mengapresiasi respon cepat Polres Sinjai, dengan mengamankan oknum peserta aksi unjuk rasa Pro kemerdekaan Papua.

“Kami ke depan akan selalu berkordinasi dan memberikan informasi dan bahkan akan turun telibat langsung jika ada lagi hal yang seperti ini di Kabupaten Sinjai, NKRI Harga Mati, Pancasila Abadi,” kuncinya.

Sebelumnya, Peserta aksi unjuk rasa Gerakan Solidaritas Perjuangan Papua (GSP), diamankan oleh Polres Sinjai.

Dalam pelaksanaanya mereka menggelar unjuk rasa menuntut kemerdekaan Papua di Bundaran Tugu Bambu Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Massa unjuk rasa yang berjumlah 15 orang diamankan oleh Pihak Polres Sinjai, dan digiring ke Mapolres Sinjai, berserta kendaraannya.

 

loading...
  • Whatsapp