Jelang Pengumuman Beasiswa Pemda Sinjai, Ketum DPC HIPPMAS Barat Harap Transparansi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Barat angkat bicara terkait Beasiswa yang telah dibuka oleh Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan sejak 12 hingga 25 November 2020. Ahad, (06/12/2020)

Andi Hermansyah selaku Ketua Umum DPC HIPPMAS Barat mengharapkan pihak yang terlibat sebagai penyelenggara profesional dalam menyeleksi penerima beasiswa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap pihak penyelenggara, dalam hal ini tim Pansel dapat melakukan seleksi dengan ketat dan transparan serta sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan polemik,” ungkapnya.

Ia juga menekankan transparansi dalam pengelolaan sehingga tidak memunculkan kritik.

“Mungkin masih sangat berbekas dalam benak kita bagaimana Pemkab tahun lalu menuai kritikan dari para teman-teman mahasiswa karena kurangnya sikap profesionalitas persoalan pengumuman nama-nama yang lolos dalam beasiswa tersebut. Olehnya itu, perlu sikap transparansi dalam pengelolaan. Semoga tidak ada lagi hal yang serupa dengan tahun sebelumnya dalam proses pengelolaannya.” terangnya.

Diketahui, proses pendaftaran dilakukan dengan dua cara yaitu pendaftaran online dan offline dengan jumlah kuota sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 Magister (S2), dan 10 orang untuk Program Doktor (S3).

Nihan

loading...
  • Whatsapp