Harlah ke 32, PDAM Bantaeng Menuju Perusahaan Sehat dan Profesional

  • Whatsapp

BANTAENG, Suara Jelata— Peringatan Hari Ulang Tahun PDAM Bantaeng yang ke 32 16 Desember 2020, ada yang sangat istimewa. Pasalnya perusahaan yang dulu bernama Perusda kini berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Eremerasa. Rabu, (16/12/2020).

Direktur Perumda Tirta Eremerasa Nur Fajri, mengaku perubahan status dari Perusda menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Eremerasa tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2020.

Bacaan Lainnya

” 2021 Perusahaan Umum Daerah PAM Tirta Eremerasa sudah bisa di gunakan,” kata Nur Fajri.

Selain perubahan status hari ulang tahun jPAM Tirta Eremerasa, juga resmi menggunakan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bonto Bonto yang langsung dari mata air Eremerasa. Jaringan ini menjangkau seluruh wilayah Kota Bantaeng.

Lanjut kata Nur Fajri, selama ini air yang digunakan IPA Bonto Bonto, Desa Ulugalung bersumber dari sungai Biangloe dengan sistem pompa. Air yang bersumber dari Eremerasa dengam sistem pipanisasi sepanjang kurang lebih 7 km dengan sistem gravitasi yang telah dibangun oleh Balai Besar Pompengan Jeneberang pada tahun ini.

Kemudahan lain yang berikan kepada para pelanggang yakni, pembayaran rekening PDAM lebih mudah diakses oleh pelanggan. Selain di loket Kantor PDAM dan Kantor POS, pembayaran rekening juga sudah dapat dilakukan melalui Payment Point Online Bank (PPOB) yang tersebar dibeberapa Desa dan Kelurahan serta melalui ATM Bank Sulsel dan BNI.

Menurut mantan Ketua KNPI Bantaeng ini, Perumda Air MinumbTirta Eremeras akan terus mengembangkan sistem pelayanan untuk mempermudah pelanggan melakukan pembayaran. Serta menyampaikan pengaduan dan mendapatkan informasi.

Dan yang lebih penting, kata Nur Fajri, pihaknya telah mendesain sistem zonasi untuk mendistribusikan air ke pelanggan secara merata. Banyaknya keluhan dari pelanggan agar PAM mendistribusikan air secara merata ke semua wilayah

“Kami sudah mendesain sistem zonasi, rencananya tahun 2021 sudah kami akan terapkan dan tentunya dibutuhkan anggaran yang cukup selain anggaran PDAM sendiri,” tambahnya.

Momentum hari ulang tahun PDAM Bantaeng pada tahun ini, kita jadikan sebagai momentum strategis untuk mengevaluasi kinerja dan pencapaian kita selama ini sekaligus menyusun rencana strategis untuk satu tahun ke depan.

“Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan sekaligus menjadikan PAM Tirta Eremerasa sebagai perusahaan sehat dan Profesional dan dapat berkontribusi pada pembangunan Bantaeng khususnya dibidang pelayanan air bersih, mohon doa dan dukungan dari warga Bantaeng,” kuncinya.

Dikatakan, Hari Ulang Tahun PAM Tirta Eremerasa juga dirangkaikan sejumlah kegiatan, seperti berbagi kue dengan pelanggan, zikir dan doa, bersih-bersih Instalasi Pengolahan Air (Air) dan Aksi Tanam Pohon.

Baharuddin

  • Whatsapp
loading...