Kejari Sinjai Dapat Penghargaan BRI Cabang Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk Cabang Sinjai menyerahkan piagam penghargaan Kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai atas kerjasama di bidang perdata dan tata usaha negara. Senin (21/12/2020).

Piagam ini diserahkan langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Sinjai Irvan Fahrizal kepada Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya yang disaksikan oleh jajaran Bank BRI Cabang Sinjai dan Kejari di Aula Kejari Sinjai.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Cabang Bank BRI Kabupaten Sinjai Irvan Fahrizal mengatakan, bahwa pertemuan ini sebagai bentuk evaluasi kerjasama yang dilaksanakan bersama Kejari Sinjai di akhir tahun ini sekaligus memberikan penghargaan atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik.

Adapun kerjasama yang dimaksud adalah dalam pelibatan Kejari Sinjai dalam hal penagihan kepada debitur yang selama ini pembayarannya kurang lancar.

“Alhamdulillah selama tujuh bulan berjalan kerjasama kami dengan pihak Kejari Sinjai hasilnya maksimal dan kita berhasil mengumpulkan kredit sebesar 700 juta rupiah,” katanya.

Olehnya itu melalui kesempatan ini pihaknya memberi apresiasi yang tinggi kepada pihak Kejari Sinjai atas terselenggaranya kerjasama ini dan berharap kerjasama ini terus dapat ditingkatkan.

“Tahun depan kita juga rencana melakukan Memorandum Of Undertanding (MoU) dengan Kejari Sinjai dalam bentuk lain seperti penagihan non litigasi,” ujarnya.

Sementara itu Kejari Sinjai Ajie Prasetya mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu tupoksi dari Kejaksaan Negeri yang telah disarankan oleh Kejaksaan Agung untuk membantu pemerintah daerah maupun lembaga BUMN lainnya agar bisa meningkatkan kinerjanya.

“Kerjasama dalam bidang Tata Usaha Negara tersebut, kami selaku Jaksa Pengacara Negara melakukan pendampingan dengan pengawalan terhadap pihak BRI dalam melakukan penagihan terhadap nasabah yang kreditnya bermasalah,” katanya.

Kerjasama ini menurutnya penting guna menyelamatkan kekayaan negara atau memulihkan dan melindungi kepentingan masyarakat maupun kewibawaan pemerintah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bank BRI Sinjai yang memberikan apresiasi kepada kami. Kita harap kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk lainnya karena ini memiliki manfaat dan pengaruh yang tentu saja memberikan dampak positif bagi kinerja perbankan,” kuncinya.

Zhar

  • Whatsapp
loading...