Ratusan Peserta Antusias Ikuti Webinar Nasional Prodi PAI IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Webinar Nasional secara virtual. Senin, (21/12/2020).

Menurut Ketua Prodi PAI IAIM Sinjai, Jamaluddin, M.Pd.I., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyongsong pembelajaran tatap muka pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Sementara tema yang diusung dalam kegiatan ini, yakni “Peran Pendidikan Agama Islam dalam Pemulihan Psikologi Peserta Didik untuk Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka”.

Narasumber yang hadir dalam webinar ini, diantaranya Dr. Abdul Madjid Khon, M.Ag. selaku Ketua PPAI Indonesia, selain itu hadir Dr. Ahmad Yasser, S.Ag., S.Pd., M.Si yang juga dosen psikologi UNM Makassar.

Dalam materinya, Dr. Abdul Madjid mengatakan dalam meningkatkan pembelajaran di sekolah, diperlukan suasana yang menyenangkan.

“Metode pembelajaran yang dilakukan oleh pendidik di sekolah itu harus inovatif, efektif, kreatif, menyenangkan dan tidak membosankan,” katanya.

Sementara Ahmad Yasser mengatakan, bahwa perubahan dalam belajar dimulai dari kecakapan kognitif, yakni kemampuan intelektual dan kecerdasan siswa.

“Selain itu, dibutuhkan kecakapan afektif, yakni sosial dan moral dengan kemampuan komunikasi, kekuatan mental dan kepercayaan diri,” paparnya.

Kemudian narasumber lainnya, Safaruddin, M.Pd.I, yang juga dosen PAI IAIM Sinjai, dan Saiful Amien, S.Ag., M.Pd., yang juga Dosen Fakultas Agama Islam UM Malang.

Informasi tambahan, webinar yang dipandu oleh, dosen tetap IAIM Sinjai, Al Amin, S.Pd.I, M.Pd.I, ini diikuti sedikitnya 209 peserta yang berasal dari mahasiswa di berbagai kampus.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...