Bupati Sinjai Audiece Dengan UMSI, Bahas Revisi Kerjasama

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menerima kunjungan dari jajaran Universitas Muhamadiyah Sinjai (UMSI) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. Rabu, (23/12/2020).

Kunjungan atau audiens ini dipimpin langsung oleh Rektor UMSI Dr. Umar Congge bersama para pejabat UMSI lainnya.

Bacaan Lainnya

Rektor UMSI Dr Umar Congge mengungkapkan bahwa pertemuan ini dilakukan dalam rangka membahas terkait rencana perbaharuan kerjasama yang terjalin antara Pemkab Sinjai dengan UMSI mengingat dalam kerjasama sebelumnya UMSI masih berstatus sekolah tinggi.

“Jadi kedatangan kami untuk membahas MoU yang pernah kita lakukan dan itu perlu ada pembaharuan karena kita banyak kerjasama yang akan kita lakukan kedepan termasuk kerjasama di semua bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat sehingga ini butuh regulasi baru untuk melakukan kerjasama itu,” ujarnya.

Menurut Umar, rencana ini mendapat respon baik dari Pemkab Sinjai melalui Bupati sehingga pihaknya menunggu waktu yang tepat untuk melakykan agenda penandatangan Memorandum Of Underatansing (MoU).

“Alhamdulillah kita diterima oleh Bupati dengan baik dan terkait agenda penandatangann MoU kita menunggu kapan ada waktu dari Pemda karena rencana kita rangkaikan dengan kuliah umum yang kan dibawakan langsung oleh Bupati,” tuturnya.

Sekedar diketahui, pelibatan Perguruan Tinggi dalam perumusan kebijakan Pembangunan daerah merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dalam bidang pendidikan yang tertuang dalam visi dan misi Pemkab Sinjai 2018-2023. Tujuannya tidak lain dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia agar menjadi unggul dan bersaya saing.

Zhar

  • Whatsapp
loading...