Aliansi Pemuda Pembela NKRI Demo Tolak HRS di Sinjai Dihentikan Massa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Puluhan Massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Pembela NKRI mengelar aksi damai di Bundaran Tugu Bambu, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (28/12/2020).

Mereka terlihat membawa spanduk yang salah satunya bertuliskan Rizieq Syihab bukanlah imam besar dan FPI tidak layak mengatas namakan Islam, bubarkan FPI sekarang juga.

Bacaan Lainnya

Datang sekitar Pukul 10.00 wita, peserta aksi tiba dan melakukan orasi dengan tuntutan yang sama secara bergantian dengan membakar ban bekas dan satu mobil komando Pick up Hitam.

Jendlap Aksi, Ashabul, menuturkan aksi ini mendukung penuh pemerintah dan penegak hukum untuk memproses Habib Rizieq Syihab (HRS).

Serta stop penyebaran paham radikalisme oleh ormas-ormas yang mengatasnamakan agama.

“Hentikan tindakan memecah belah oleh FPI, segera bubarkan FPI dan Wujudkan sulawesi Selatan yang damai, kondusif dan aman tanpa adanya profokasi dan perpecahan,” katanya.

Hanya saja beberapa waktu kemudian sejumlah massa bersama pimpinan pondok pesantren Darul Istiqomah Sinjai, Fadhlullah Marsuki datang menghentikan serta memberikan pemahaman kepada peserta aksi.

“Rizieq Syihab sudah di tangkap dan ditahan, jadi Sinjai akan aman-aman saja FPI tidak akan masuk ke Sinjai dan mari kita duduk bersama dan membicarakan hal ini dengan cara terhormat agar adik-adik bisa tau dan paham persoalan yang sebenarnya,” kuncinya.

Zh

 

 

 

  • Whatsapp
loading...