Diselingi Coffee Morning, KPU Sinjai MoU Bersama Kampus IAIM dan UMSi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, menghadiri coffee morning yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai di Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara No 11, Kabupaten Sinjai. Jumat, (08/12/2021).

Kegiatan yang dengan diskusi santai ini bertujuan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KPU Sinjai bersama dua Perguruan Tinggi (PT) di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dua Perguruan Tinggi (PT) dimaksud, yakni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Universitas Muhammadiyah (UM) Sinjai.

Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menyambut baik undangan KPU Sinjai sebagai bentuk kerjasama IAIM dengan KPU Sinjai dalam implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada KPU Sinjai, atas undangan ini dalam melibatkan masyarakat kampus dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi KPU Sinjai dalam mewujudkan pemilihan umum dan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Rektor IAIM Sinjai juga menyebut jika kampus adalah tempatnya para pemilih cerdas, menurut Rektor IAIM Sinjai langkah KPU Sinjai sangat tepat jika melibatkan ribuan mahasiswa aktif di dua PT di Kabupaten Sinjai.

“Jika ini kita sosialisasikan ke ribuan mahasiswa tentunya menjadi kekuatan dalam kerangka pembangunan system demokrasi melalui pemilihan umum,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim, S.Pd. mengatakan jika nota kesepahaman bersama dua PT di Kabupaten Sinjai guna implementasi tridharma perguruan tinggi.

“Jadi kita ada beberapa poin yang kita sepakati dari MoU ini, salah satunya adalah dalam bidang pendidikan dan latihan, yakni program KPU Goes to Campus, pembentukan jaringan pemilih pemula mahasiswa yang difasilitasi KPU Sinjai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Muh Naim juga menambahkan kerjasama ini juga ada pada bidang pengabdian kepada masyarakat, yakni pembentukan KPU Corner, pembentukan tim akademisi pemilu dari dosen yang difasilitasi oleh pihak KPU Sinjai.

“Juga ada keterlibatan PT dalam kegiatan sosialisasi proses kepemiluan untuk penguatan system demokrasi dan memberikan pendampingan dalam pelaksanaan pemilu raya di lingkup PT,” pungkasnya.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan Ketua KPU Sinjai bersama Rektor IAIM Sinjai dan Rektor UMSI, disaksikan langsung Sekda Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Ketua Bawaslu dan sejumlah tamu undangan yang hadir di coffee morning KPU Sinjai dengan tetap menerapkan prokes.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...