Pembekalan KKNP IAIM Sinjai, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Pembekalan dan Pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Angkatan XXVI Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Senin, (11/01/2021) pagi.

Informasi yang diterima dari panitia pelaksana, sedikitnya 475 peserta yang terdiri dari mahasiswa di 11 Program Studi (Prodi) di IAIM Sinjai mengikuti pembekalan yang berlangsung selama dua hari, yakni 11-12 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Sudirman P, yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai menjelaskan bahwa proses pelaksanaan KKNP tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu.

“Konsep pelaksanaan kali ini mahasiswa nantinya tidak berposko di lokasi KKN-P, kecuali ada permintaan dan persetujuan dari pemerintah desa setempat,” jelasnya.

Sudirman juga mengatakan peserta KKNP berkewajiban melakukan observasi untuk merumuskan program kerja berdasarkan permasalahan dan potensi aset yang dimiliki oleh Desa.

“Intinya proses pelaksanaan KKNP itu sifatnya individu dan semua peserta bertanggung jawab pada program masing-masing, lokasi pelaksanaan KKNP tahun ini yaitu di Kabupaten Sinjai dan Bone,” tambahnya.

Hal itu disampaikan Sudirman, berdasarkan rekomendasi dari Bupati Sinjai dan Bupati Bone, selanjutnya dirinya menambahkan jika peserta KKNP akan diberangkatkan pada pada tanggal 25 Januari mendatang setelah dinyatakan lulus dalam tahapan pembekalan.

Sementara Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. berpesan kepada peserta KKNP nantinya, untuk tetap menjaga nama besar dan nama baik almamater di lokasi KKNP.

“Dengan pelaksanaan pembekalan ini dapat memberikan pemahaman secara tekhnis dalam pelaksanaan KKNP nantinya, kemudian IAIM cukup dikenal baik di masyarakat, olehnya itu mahasiswa harus menjaga nama baik itu,” pesan Rektor IAIMS sebelum membuka kegiatan secara virtual.

Turut hadir dalam pembukaan pembekalan dan pelepasan KKN-P Angkatan XXVI ini, Ketua BPH IAIM Sinjai, Dr. Zainuddin Fatbang.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...