Kemenag Sinjai Pusatkan Pengambilan Sumpah Jabatan di Madrasah

News | PEMDA SINJAI

SINJAI, Suara Jelata— Setelah sebelas tahun berlalu, tepatnya 22 Maret 2010, pelantikan atau pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri lingkungan Kantor Kemenag Sinjai berpusat di Madrasah, ini hal tersebut hari ini terulang kembali.

Sejarah ditorehkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, H. Abd Hafid melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kemenag Sinjai yang bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai, Jalan Baronang Tappe’e, Kabupaten Sinjai.

Dulunya Pelantikan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri pernah dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Lappa Sinjai saat dijabat oleh Kepala Kantor Departemen Agama, Drs. H. Hamzah Djunaid, MM melantik Hj. Jamilah, S. Pd. I.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan oleh Drs. Khaeruddin, bagian Analis Kepegawaian Kemenag Sinjai.

Tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat diantaranya, Drs H. Muhammad Yusuf sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Sinjai yang sebelumnya sebagai tenaga Administrasi di MAN 1 Sinjai dan Hj. Rosmiyati Beddu S. Ag sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MtsN 4 Sinjai yang sebelumnya Kaur TU di MAN 1 Sinjai.

Kakankemenag Sinjai, H. Abd Hafid dalam sambutanya menyampaikan sejumlah motivasi untuk mengemban amanah yang diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Yang namanya jabatan tidak ada yang abadi dan yang namanya jabatan pada saatnya akan digantikan karena semuanya adalah amanat dari Allah SWT,” katanya.

Dia juga mengarahkan agar para pejabat yang baru tersebut dapat menyesuaikan dengan tugas baru yang diberikan dan melakukan berkoordinasi dengan kepala Madrasah.

“Saya minta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik, bekerja sesuai dengan regulasi dan juga bekerja sama dengan kepala madrasah dengan banyak komunikasi dan koordinasi,” bebernya.

Prosesi pelantikan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan memperhatikan physical dan social distancing.

Begitupun dengan tamu, hanya dihadiri Kasubag TU, Komite Madrasah, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Negeri dan Ketua DWP.

Nihan

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.