Istri Bupati Sinjai Terpilih Aklamasi Ketuai Dekopinda Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) bertempat di Aula Pertemuan Warung Nikmat Jl Persatuan Raya Sinjai, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (16/01/2021) pagi.

Kegiatan ini diketahui di laksanakan untuk mengevaluasi kinerjai pengurus dekopinda Sinjai periode 2015-2020 sekaligus memilih pengurus masa bakti 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Musda tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Dekopinwil Sulawesi Selatan Asrullah beserta rombongan , Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai La Baba Paisal dan puluhan perwakilan Pengurus koperasi yang ada di kabupaten Sinjai

Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melalui Vidio Conference.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai meminta Dekopinda untuk melakukan Penguatan usaha koperasi dibidang pertanian, peternakan, perikanan dan sektor Jasa keuangan.

“Kita juga ingin agar dualisme kepengurusan Dekopinda dapat diakhiri dan selanjutnya bersatu setelah keluarnya Putusan PTUN yang mengesahkan Kepengurusan Dekopinda dibawah pimpinan H.A.Nurdin Halid yang sah,” jelasnya.

Informasi yang diterima, kegiatan pembukaan Musda ini, juga diserahkan SK Penetapan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Tahun 2021 oleh Ketua Dekopinwil kepada pemerintah Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.

Dalam Musyawarah Daerah yang merupakan  forum tertinggi Dekopinda tersebut, terpilih Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai ketua Dekopinda Kabupaten Sinjai Periode 2020-2025 dan didampingi oleh dua orang formatur yang bertugas menyusun komposisi kepengurusan Dekopinda Kabupaten Sinjai

Pimpinan sidang Musda Dekopin Jumain yang akrab dipanggil Jo ketika di konfirmasi oleh media mengatakan Ibu Hj Andi Nurhilda  terpilih secara aklamasi dalam persidangan.

“Setelah pada saat penjaringan bakal calon lulus uji kriteria dan mengantongi  hampir 100 persen dukungan dari gerakan koperasi. Hj Andi Hilda sendiri merupakan Pembina yang juga tercatat sebagai salah satu anggota di koperasi PKK Mandiri Kabupaten Sinjai,” kata Joe.

Di sela sela Musda, Kadis Koperasi UKM dan  Tenaga Kerja La Baba Faizal mengucapkan selamat atas terpilihnya Hj Andi Hilda sebagai ketua Dekopinda Kabupaten Sinjai

“Kita semua tentu meyakini bahwa Gerakan Koperasi dibawah wadah Dekopinda yang diketuai oleh Hj Andi Hilda akan lebih baik dari periode periode sebelumnya,” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...