Peduli Sulbar! Pemprov Sulawesi Tengah Dirikan Dapur Umum Bagi Korban Gempa

  • Whatsapp

SULBAR, Suara Jelata–Sebagai bentuk aksi cepat tanggap darurat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Tengah (Sulteng), bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng, mendirikan dapur umum untuk membantu korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar), yang bertempat di depan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sulbar. Minggu, (17/01/2021).

Kepala Dinas Sosial, Drs. Ridwan Mumu, M. Si menyampaikan bahwa, langkah ini dilakukan berdasarkan intruksi dari Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, untuk memberikan dukungan kemanusiaan di Sulawesi Barat.

Bacaan Lainnya

“Dalam sehari kita targetkan 1.200 penyintas untuk 2 kali makan siang dan malam,” ungkap kepala Dinsos Sulteng.

Selain itu, Dinsos Sulteng juga membawa personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebanyak 50 orang, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebanyak 15 orang dan pegawai Dinsos Provinsi, Dinsos Kota Palu dan Dinsos Kabupaten Parigi Moutong, untuk membantu evakuasi korban.

“Kita berharap apa yang diberikan kepada Sulbar bisa mengobati kesedihan seperti mereka membantu kita saat bencana 28 September 2018,” pungkas Mantan Karo Humas Protokol Sulteng tersebut.

Andini

loading...
  • Whatsapp