KT Turungan Baji Gandeng IPM Barat Galang Dana Bantu Korban Gempa Bumi di Sulbar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Karang taruna Desa Turungan Baji gandeng Pemuda Muhammadiyah dan IPM Sinjai Barat, galang dana untuk gempa di Sulaweai Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar, kantor dan tokoh-tokoh yang ada Di Bontosalama, kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinaji. Selasa, (19/01/2021).

Bacaan Lainnya

Herman ketua karang taruna Turungan Baji, mengatakan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan beban, korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

“Aksi ini kami sebagai bentuk sebagi kepedulian kami untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat, hanya ini yang bisa kami berikan semoga dapat bermanfaat adapun tempatnya kami sisir instasi perkantoran, tokoh-tokoh, bengkel dan pasar sejak pukul 09. 00 WITA,” pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Cabang IPM Sinjai Barat A.Muh Rifaldi Aqmal, bahwasanya galang tersebut dalam upaya membantu saudara-saudara yang terkena ujian di Mamuju dan Majene.

“Tentunya kami dari gerakan pelajar IPM berterima kasih atas kolaborasi yang dilakukan oleh karang taruna dan pemuda Muhammadiyah sehingga bisa sama-sama berkolaborasi pada kesempatan ini, mengingat ini juga imbauan dari PD IPM Sinjai untuk ikut terlibat dalam peduli kemanusiaan, IPM yang ada di kecamatan,” tandasnya.

Selanjutnya bantuan donasi yang berhasil dikumpulkan, akan di berikan kepada Lazismu Sinjai, untuk kemudian di salurkan, jelas Rifal

“Adapun pengumpulannya tetap kami mengikut pada hasil keputusan rapat AMM Sinjai, dalam hal ini kami ortom muhammadiyah bersama ketua Karang taruna Turungan Baji, sama-sama sepakat untuk disalurkan ke Lazismu,” kuncinya.

Aziz

  • Whatsapp
loading...