Luar Biasa, LPPM UMSi Didaulat Co-Host Seminar Internasional 1ST ICONI-SEAT

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sinjai sebagai Co-Host Internasional Conference Innovateve Scince, Enggineering, and Tecnologi (1ST ICONI-SEAT) yang dilaksanakan oleh LP3M Universitas Muhammadiyah Makassar berkalaborasi dengan LPPM Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Rabu, (27/1/2021).

Ketua LPPM (Baharuddin) mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada LP3M Universitas Muhammadiyah Makassar telah mengamanahkan LPPM Universitas Muhammadiyah Sinjai sebagai Co-Host.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sesuai dengan usulan Program Studi dari 2 Fakultas (FISIP dan FSAINTEK) mengirimkan 5 Artikel yang dipersentasekan secara during/online.

Artikel tersebut akan diterbitkan pada Proceeding Atlantis Press (AP) Internasional yangterindeks Web of Scinece (WOS) atau Jurnal Q3 terindeks Scopus.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Dosen pengusul artikel karena merupakan implementasi dari Caturdharma perguruan tinggi dan bisa digunakan Dosen untuk pengusulan atau peningkatan jabatan fungsional termasuk pengurusan guru besar (prof). Dan tak lupa saya berterima kasih juga kepada TIM yang telah mendukung dan menyukseskan atas terlaksananya kegiatan ini, ” bebernya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan 5 Keynote Speaker dari beberapa Negara (Indonesia, Malaysia dan India).

Narasumber pada kegiatan ini Erwin Akib, Ph.D., Prof. Dr. Ir. Darwis, M. Sc., Dr. Ir. Abd. Rakhim Nanda, ST., MR., IPM., Prof. Dr. Mustafa Bin Mamad., Prof. Dr. Sundarapandian Vaidyanathan yang akan membawakan materi secara online / during.

Rektor UMSI, Dr. Umar Congge, S. Sos., M. Si. menuturkan sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksanannya kegiatan internasional yang dikoordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMSI.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Rektor dan Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Makassar karena telah mempercayakan kepada kami melalui LPPM menjadi Co-Host pada Kegiatan Seminar Internasional.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi dosen yang ingin melakukan pengurusan jabatan fungsional maupun guru besar. Serta akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Sinjai,” terangnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Pimpinan Fakultas, Dosen, dan TIM Penullis secara luring di ruang Rapat Universitas Muhammadiyah Sinjai dan Luring (Online).

Rls/BHR

  • Whatsapp
loading...