Digitaliasi Pendidikan Menjadi Perbincangan Kuliah Umum FTIK IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar kuliah umum semester genap tahun akademik 2020/2021 via zoom meeting. Kamis, (04/02/2021) pagi.

Kegiatan yang dibuka Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAI Muhammadiyah Sinjai, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I. ini diikuti ratusan mahasiswa FTIK dari lima program studi (Prodi) yang ada dilingkup Fakultas.

Bacaan Lainnya

“Tema ini sangat tepat untuk diangkat dalam kuliah perdana FTIK ini, kita ketahui dalam bidang pendidikan khususnya di Indonesia menetapkan masa darurat, yakni pembelajaran harus menyesuaikan lingkungan belajar berbasis digital dan work from home” tutur Takdir.

Kuliah umum dengan tema “Konstruksi Belajar Berbasis Literasi Digital” ini dibawakan oleh salah satu dosen tetap FTIK IAIM Sinjai, Umar, S.Pd.I., M.Pd.I., dirinya mengatakan revolusi industry 4.0 ditandai dengan digitalisasi di berbagai bidang termasuk pendidikan dan praktek pembelajaran.

“Termasuk dalam situasi pandemi covid ini, yang setahun telah berlalu mendisrupsi sektor pendidikan, yakni pembatasan sosial, jarak fisik, perubahan signifikan struktur termasuk pada pola pembelajaran” jelas Umar.

Hal ini, lanjutnya berdampak signifikan pada kesehatan mental para peserta didik, meskipun dengan derajat yang bervariasi.

Diketahui kegiatan ini, dipandu langsung oleh dosen FTIK, Laeli Qadrianti, M.Pd., dan bertindak host via zoom meeting, Abd. Rahman Latief, S.Pd. yang juga merupakan KTU FTIK.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...