Ketua HUMANISTIK UMSi: Pentingnya Sosialisasi Masyarakat Sadar Wisata

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu aspek penting dalam sektor pariwisata adalah rasa aman dan nyaman untuk para wisatawan yang berkunjung. Karena dengan itu, wisatawan dapat berlibur atau berwisata tanpa merasa was-was.

Tentu harus melibatkan berbagai pihak. Bukan hanya masyarakat atau Pemerintah Desa, tetapi juga Pemerintah Kabupaten. Hal inilah yang masih kurang diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Amrullah Nur, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HUMANISTIK) FISIP Universitas Muhammadiyah Sinjai angkat bicara terkait hal ini.

“Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Sinjai, Pemerintah Desa Sanjai, Aparatur Keamanan adalah hal mutlak. Bisa dengan cara Sosialisasi atau Edukasi masyarakat sadar wisata. Harusnya Pemkab Sinjai segera bergerak untuk membenahi dan mengambil pelajaran dari apa yang kami alami di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai” Ucap Amrullah Nur. Sabtu, (05/02/2021).

Diketahui, pada Selasa (19/01/2021) lalu, sekelompok orang menggunakan senjata tajam menyerang HUMANISTIK FISIP UMSi yang pada saat itu menggelar Musyawarah Besar di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kejadian tersebut membuat seorang mahasiswa atas nama Haerul Hidayat mengalami luka pada bagian telapak tangan kanan dan beberapa mahasiswa masih trauma, karena melihat kejadian tersebut secara langsung.

“Kan lucu, masa terus-terusan mempromosikan Ayo Ke Sinjai tapi tidak berusaha untuk membenahi. Ibarat mengajak tamu, tapi rumah masih berantakan. Dan bisa jadi nantinya wisatawan hanya akan meninggalkan kesan buruk setelah berkunjung ke Kabupaten Sinjai” Tutup Amrullah Nur.

 

  • Whatsapp
loading...