Lahirkan Kader Kritis, PK IMM FUKIS IAIM Sinjai Gelar Kelas Advokasi

  • Whatsapp

SINJAI, SUARA JELATA— Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kegiatan Kelas Advokasi yang bertempat di ruang pola bekas Kantor Bupati Sinjai. Selasa, (23/02/2021).

Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum., dalam sambutannya pada pada acara pembukaan menyampaikan dukungan atas nama pimpinan IAIM Sinjai kepada mahasiswanya yang terus produktif melakukan kegiatan yang tujuannya sebagai upaya pengembangan keilmuan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Senada dengan hal itu, Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IMM FUKIS, pasalnya menurut dirinya kegiatan ini berdampak positif pada penambahan ruang intelektual mahasiswanya.

“Kegiatan ini tentu kami dukung dan IMM FUKIS terus bergerak mewadahi kader-kadernya dalam kegiatan yang terus menambah pengetahuan dan mengasah potensi diri, selain itu kegiatan ini tentu sebagai ajang edukasi yang dapat mencetak amar ma’ruf nahi mungkar berbasis intelektual” jelasnya.

Sementara Ketua Umum PK IMM FUKIS, Nursyamsidar menjelaskan jika Kelas Advokasi ini merupakan program kerja dari Bidang Hikmah PK IMM FUKIS yang dilakukan pertama kalinya dihelat lingkup IMM FUKIS.

“Kita berharap kegiatan ini bisa mencetak generasi-generasi yang mampu membangkitkan semangat gerakan advokasi di Ikatan, melihat banyaknya isu-isu yang terjadi di masyarakat, sehingga dengan adanya kelas advokasi ini, kader lebih lantang lagi menyuarakan kebenaran” katanya.

Diketahui, kegiatan ini juha dihadiri Dekan FUKIS, PC IMM Sinjai dan sejumlah lembaga kemahasiswaan PTM se-Kabupaten Sinjai.

“Situasi sekarang mahasiswa harus memiliki skill dan mempunyai intelektual yang tinggi, sehingga sangat bagus ketika membuka ruang-ruang advokasi dalam persyarikatan untuk membantu masyarakat dalam isu-isu yang terjadi” tutur Ketua PC IMM Sinjai, Rahmat Gazali.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...