Kajian HIMAPRODI PAI, Bincangkan Peran Generasi Muda Berantas Korupsi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali melakukan kajian keislaman jilid V yang bertempat di Masjid Nurul Ilmi IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin. Rabu, (24/02/2021).

Melalui Koordinator Bidang Keagamaan HIMAPRODI PAI, Haerul Anwar menyampaikan, jika dibidangnya rutin melakukan kajian keagamaan sebagai wujud program kerja dalam mewadahai mahasiswa PAI dalam pengembangan keilmuan keislamannya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, diselah-selah program yang terus dilakukan HIMAPRODI PAI, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mendapatkan ilmu baru dan bermanfaat di luar jam mata kuliah” katanya.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum HIMAPRODI PAI, Chaerul Andi Sakri menuturkan jika tema yang diangkat dalam kajian jilid V ini, penting sebagai bekal dan edukasi dini bagi mahasiswa dalam meniti aktivitas kesehariannya.

“Tema ini penting bagi kami, poin yang bisa kami terima bahwa untuk pmberantasan korupsi mulai dari diri sendiri dan itu sudah mesti dimulai sejak menjadi mahasiswa atau pemuda” tuturnya.

Sementara, narasumber yang juga Alumni S3 UIN ALAUDDIN Makassar Dr. A. Nazaruddin S,Sy., MH.I. ini menyampaikan jika pentingnya memahami hukum dalam persepktif Islam yang bersamaan juga berlaku di Indonesia.

“Diharapkan selain kita mengetahui korupsi dari perspektif hukum yang berlaku di negara kita, dari kacamata hukum Islam perlu diperhatikan dan dipelajari juga sebagai wadah dan bekal untuk generasi muda ke depannya” jelasnya.

Diketahui, kajian yang dihiasi tanya jawab antar narasumber dan peserta ini berlangsung dengan lancar dan tampak diikuti sejumlah pengurus HIMAPRODI PAI dan beberapa mahasiswa PAI IAIM Sinjai.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...