Kolaborasi Mahasiswa di Kelurahan Pasir Putih Jaga Kebersihan Lingkungan Pasar Inrulamung

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Karya (K3) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Mahasiswa STIKES Yapika Makassar melaksanakan Jumat Bersih di Areal Pasar Inrulamung, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai. Jumat, (26/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar, dan juga menjadi momentum mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan pasar, karena areal yang bersih akan menciptakan lingkungan hidup yang sehat.

Bacaan Lainnya

Tak hanya mahasiswa, Babinsa dan anak kecil serta masyarakat ikut berpartisipasi dalam Jumat Bersih ini.

Babinsa, Sertu Kahar menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sinjai, IAIM Sinjai dan STIKES Yapika Makassar yang telah menginisiasi Kegiatan ini, masyarakat bisa melirik untuk sama-sama menjaga lingkungan.

“Harapan kemudian tetap menjalani kerja sama antara posko yang ada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong” harapnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa STIKES Yapika Makassar, Muhammad Akbar Maulana sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, selain menjaga lingkungan, juga kita mencegah penyakit dan setidaknya meminimalisir penyakit akibat lingkungan yang tak bersih.

Menurut Cici Fatimah, mahasiswa IAIM Sinjai, kegiatan Jumat Bersih ini selain menjaga lingkungan yang bersih, juga menambah hangatnya silaturahmi dengan mahasiswa lainnya yang berposko di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong.

Selain itu, Ashar Abdillah selaku Koordinator Lurah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bergabung dalam kegiatan Jumat Bersih kali ini yang di laksanakan di Lingkungan Pasar Inrulamung.

“Semoga kegiatan kedepan kita jalin silaturahmi dan sinergitas, harapan kemudian kepekaan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menjaga lingkungan areal pasar dengan membuang sampah pada tempatnya, mari ciptakan kesadaran untuk menjaga lingkungan” kuncinya.

Diketahui, selain mahasiswa, hadir pula Babinsa Bontokatute dan Babinsa Bijinangkan.

Ashar Abdillah, Alumni SJ III

  • Whatsapp
loading...