Wagub Sulsel Resmikan Pengunaan Kios Baru di Pasar Sentral Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Akhirnya, bangunan kios pasar sentral Sinjai bagian bawah Eks kebakaran difungsikan pemanfaatannya oleh para pedagang.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci kios oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu sore (27/02/2021)

Bacaan Lainnya

Penyerahan kunci secara simbolis ini dilakukan setelah Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri rapat paripurna puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457 di DPRD Sinjai, didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Usai menyerahkan kunci, Andi Sudirman menyempatkan untuk bertatap muka dengan para pedagang yang akan menempati kios, losd dan lapak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman, mengemukakan pembangunan fasilitas pasar sentral Sinjai untuk pedagang, merupakan wujud sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah.

“Inilah namanya sinergitas, Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan pemanfaatannya ke pedagang. Doakan pemimpin kita supaya kedepan pembangunan di Sinjai tetap lancar, apalagi katanya ini masih dalam tahap pengembangan kedepan”, tandasnya.

Wagub Sulsel juga meminta pedagang untuk menjaga dan memelihara bangunan pasar sentral Sinjai. Selain itu agar pemanfaatan bangunan pasar sentral Sinjai dimaksimalkan.

“Yang paling penting bagaimana kita semua ini para pedagang bisa memakai fasilitas pasar ini dengan baik dulu”, ucapnya.

Terpisah, salah seorang pedagang Hj Jumriati mengaku senang karena kios baru di pasar sentral Sinjai itu sudah diserahkan pemanfaatannya. Artinya kios baru yang baru dibangun segera ditempati.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, khususnya pak Bupati karena sudah dibangunkan kembali kios setelah terbakar tahun lalu”, kata Hj Jumriati.

Tidak hanya bersyukur, Hj Jumriati turut mendoakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Semoga bapak Bupati sehat selalu untuk memimpin Sinjai kedepan”, tandasnya.

Jumlah kios, losd dan lapak yang diserahkan Wagub Sulsel sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

Sementara pembangunan fasilitas tersebut bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, serta Plt Kadis Perindag dan ESDM Sinjai.

Zh

  • Whatsapp
loading...