Pengurus Sema Febi IAIN Madura Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Senat Mahasiswa (Sema) Institut dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar pelantikan di Gedung Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin, (1/03/2021).

Proses pelantikan tersebut merupakan momen sakral meski di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Dekan Febi, ormawa intra dan organisasi ekstra kampus IAIN Madura.

Bacaan Lainnya

Pelantikan yang dikemas dengan Dialog Legislatif ini mengusung tema “Optimalisasi Arah Gerak Sema Febi Guna Mewujudkan Stabilitas Wawasan Mahasiswa Febi”.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Formatur terpilih, Molyadi mengungkapkan, pelantikan tersebut merupakan langkah awal untuk bagaimana mentransfer motivasi terhadap pengurus yang baru.

“Hal ini sekaligus menjadi alarm pengingat bahwa menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan itu bukan hanya ajang cari sensasi, tetapi mempunyai tanggung jawab besar untuk melakukan perubahan, baik ditatanan masyarakat kampus, maupun masyarakat pada umumnya” katanya.

Ia pun berharap, pelantikan yang dikemas dalam dialog legislatif menjadi langkah awal untuk bagaimana memberikan wawasan pengetahuan terhadap mahasiswa Febi, bahwa kampus itu sebagai mediatur negara yang mempunyai lembaga.

“Dengan tupoksi masing-masing dalam hal ini adalah organisasi mahasiswa baik eksekutif maupun legislatif, sehingga kedepan tidak ada lagi mahasiswa yang kebingungan ketika ada permasalahan maupun ingin melakukan pengembangan karena sudah ada lembaganya masing-masing” jelasnya.

Terpisah, Dekan Febi, Zainal Abidin yang merupakan pembina dari Sema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) ini berharap bahwa jabatan tersebut tidak hanya sekedar sandang, tapi aplikasi nyata dari Sema untuk perubahan kampus ke depan.

“Saya tunggu aplikasi nyata dari teman-teman Sema Febi ini untuk masa depan kampus yang lebih baik lagi” kuncinya.

Hanafi

  • Whatsapp
loading...