Hari Pertama Difungsikan, Pasar Rakyat Desa Bonto Tengnga Jadi Sentra Ekonomi Warga

SINJAI, Suara Jelata— Hari ini pasar rakyat Desa Bonto Tengnga difungsikan, dimana ini menjadi kado spesial di Hari Jadi Sinjai untuk masyarakat Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (04/03/2021).

Selain akses yang sangat mudah di tempuh dan strategis berada pada posisi pegunungan dengan lokasi yang cukup memadai untuk masyarakat lokal, khususnya Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong ini dimana roda perekonomian berjalan.

Kaswan Mahmud, Kepala Desa Bonto Tengnga berterima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang sedianya memfasilitasi sehingga mampu membangun pasar rakyat sentra ekonomi di Desa Bonto Tengnga dan khususnya masyarakat Sinjai borong dan seluruh stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan pasar rakyat Desa Bonto Tengnga.

“Ini merupakan salah satu bentuk hadiah dari HJS untuk masyarakat, dengan difungsikannya pasar rakyat Bonto Tengnga ini agar perputaran ekonomi bisa terakomodir” jelasnya.

Masyarakat pun merespon positif dengan adanya pasar rakyat tersebut, salah satunya Saniasa, yang berprofesi menjual pakaian.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya pasar di Bonto Tengnga, sudah lama kami impikan dengan lokasi yang strategis dan kami selaku pedagang lokal mengucapakan terima kasih kepada Kepala Desa kami yang selalu pro kepada masyarakat, kami sangat bangga” ungkapnya.

Selain itu, Muhlis, salah satu masyarakat setempat mengatakan pasar tersebut sangat bagus, karena baru di hari pertama difungsikan, sudah ramai yang dipadati penjual dan pembeli.

Sebelumnya, pasar rakyat Desa Bonto Tengnga telah diresmikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Aspa pada 25 Juni 2020 tahun lalu dan hari ini difungsikan.

Citizen Jurnalis: Fuad 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.