Mesin Partai Mulai Dihidupkan, PKB Sinjai Target 5 Kursi Pileg 2024

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) ditingkat Kabupaten, Provinsi, maupun pusat berdasarkan periodisasi dijadwalkan 2024 mendatang.

Namun sejumlah partai politik mulai bersiap untuk menyongsong agenda lima tahunan tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mengikuti pra Musyawarah Cabang (MUSCAB) penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan serentak seluruh Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Ketua DPC PKB Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi sudah menyiapkan struktural untuk ditetapkan pada MUSCAB 13 Maret mendatang di Kabupaten Wajo.

Andi Olivia melanjutkan, untuk target PKB Sinjai di pileg mendatang yakni lima kursi yang sebelumnya hanya berhasil mendapatkan dua kursi.

“Persiapan kita selaku pengurus DPC untuk mendapat lima kursi dipemilihan berikutnya yaitu yang pertama kita mulai dari bawah supaya kita mulai dari akar, bisa memantapkan pengurus-pengurus, menyiapkan Caleg-Caleg yang berpotensi untuk maju dipemilihan berikutnya” Jelasnya saat ditemui awak media.

Legislator komisi II DPRD Sinjai itu juga tak menampik kelemahan PKB pada pileg 2019 lalu.

“Kalau masalah titik lemah lumbung suara, kita berpatokan saja pada Daerah Pemilihan (DAPIL) yang tidak dapat mendudukkan Anggota dewannya, karena kita tau ada empat DAPIL, kita hanya dapat dua” Jelasnya

Diketahui, hasil pileg 2019, PKB Sinjai tidak mempunyai perwakilan di dapil II (Sinjai Timur, Tellulimpoe) dan dapil III (Sinjai Selatan-Sinjai Borong).

PKB Sinjai pada pileg 2019 lalu hanya mampu mendudukan dua wakilnya di DPRD Sinjai, yakni Andi Olivia Batari Sugi di dapil I Sinjai dan Zaenal Hasnur Dapil IV Sinjai.

Chaerul

  • Whatsapp
loading...