88 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba Resmi di Yudisium

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata—Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FIKIP) Universitas Muhammadiyah Bulukumba melakukan Yudisium Sarjana di Aula UMB, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis, (04/03/2021) pagi.

Diketahui sebanyak 88 calon wisudawan/wisudawati ini diambil sumpahnya oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Drs. Jumase Basra, M.Si. dihadapan Ketua BPH, senat dan sejumlah unsur pimpinan UM Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Bulukumba berharap agar peserta yudisium sarjana yang berasal dari berbagai Prodi di lingkup Fakultas FIKIP ini bisa terus mengaplikasikan ilmu yang telah diterima selama berstatus mahasiswa di UMB.

“Selain itu, kami berharap alumni nantinya ini akan berguna bagi keluarga dan masyarakat, dan terus mengembangkan soft skill yang dimiliki,” katanya.

Sementara Rektor, UM Bulukumba, Drs. Jumase Basra, M.Si. dalam sambutannya menegaskan jika Yudisium ini begitu penting bagi mahasiswa sebelum di wisuda sebagai sarjana.

“Ini sangat sakral dan monumental, kalua pernikahan, yudisium ini ibarat ijab Kabul sedangkan resepsi pernikahannya adalah acara wisudanya, jadi tidak sah anda di wisuda jika tidak melalui proses Yudisium ini, yang menjadi penanda gelar itu disematkan dibelakang nama kalian,” jelasnya.

Pantauan media Suara Jelata, kegiatan Yudisium ini juga disaksikan langsung oleh Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., yang hadir guna melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak UM Bulukumba.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...