Canangkan Baitul Arqam Non Virtual, LAIK IAIM Sinjai Koordinasi Bersama MPK PWM Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata—Kepala Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kunjungan sekaligus koordinasi di Majelis Pendidikan Kader (PKM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Kota Makassar. Jumat, (05/03/2021).

Kepala LAIK IAIM, Imam Zarkasyi Mubhar, M.Ag., ditemani oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Dr. Hardianto Rahman, M.Pd., yang juga merupakan Wakil Rektor II IAIM Muhammadiyah Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Imam Zarkasyi, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan PKM PWM Sulsel, terkait persiapan Baitul Arqam (BA).

“Kita lakukan koordinasi terkait rencana Baitul Arqam yang diagendakan oleh LAIK IAIM kerjasama dengan LPPAIK UMSI dan Insyaa Allah MPK PWM Sulsel siap membantu dan menindaklanjuti hal tersebut,” jelas Imam kepada media.

Diketahui Rombongan IAIM Sinjai ini diterima oleh Sekretaris MPK PWM Sulsel, Dahlan Sulaeman, S.Ag.,M.Pd.I dan Saiful selaku anggota MPK PWM Sulsel.

“Kami menyampaikan kebijakan BA non-virtual ini adalah hasil evaluasi dari beberapa BA yang terlakasana via virtual dan dianggap tidak maksimal dan kurang efektif, karena adanya beberapa indikator pengkaderan yang tidak tercapai via Virtual,” tutur Dahlan Sulaiman.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, jika kendati non-virtual pelaksanaan BA yang dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala LAIK IAIM Sinjai juga menyampaikan, hasil koordinasinya ini, pihak MPK PWM menghimbau dua PTM di Sinjai ini untuk melakukan pendataan terkait Pimpinan, Dosen dan Karyawan.

“Hal ini dikatakan pegurus MPK PWM Sulsel, bahwa yang akan dan telah mengikuti pengkaderan Muhammadiyah dalam hal ini Baitul Arqom (BA), dengan harapan agar pelaksanaan BA di PTM Sinjai dapat di satukan dan bisa terdata,” tutup Imam.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...