Bukti Serius Bupati ASA Berantas Narkoba di Bumi Panritta Kitta

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menerima kunjungan silaturahmi pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. Selasa, (6/4/2021).

Kunjungan ini dipimpin Ketua Pelaksana Harian BNK Sinjai, Kompol Syarifuddin didampingi Sekretaris BNK Sinjai, Bulmawati.

Bacaan Lainnya

Kompol Syarifuddin, mengungkapkan bahwa kunjungan ini untuk mengajak pemerintah daerah bekerjasama dalam hal pemberantasan narkoba di Bumi Panrita Kitta.

Syarifuddin juga menyampaikan program BNK Sinjai yang akan dilaksanakan dalam rangka pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, yakni melakukan tes urine dalam tahapan calon kepala desa yang akan maju.

Hal ini dilakukan, kata Syarifuddin yang juga Wakapolres Sinjai ini, guna memperoleh pemimpin-pemimpin yang bebas dari barang haram seperti narkoba.

“Para calon nanti akan dilakukan pemeriksaan berupa tes urine supaya pemimpin yang dijaring betul-betul steril dari narkoba, sehingga bisa maksimal dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Program BNK Sinjai kedepan ini disambut baik Bupati ASA. Bahkan pihaknya mengaku bakal mendukung penuh ajakan kerjasama dan pelaksanaan program BNK Sinjai dalam Pilkades Serentak tahun 2021.

“Tentunya Pemda sangat mendukung program ini. Semoga kedepannya seluruh kepala desa yang ada di kabupaten Sinjai betul-betul terbebas dari narkoba”, Jelas Bupati ASA.

Terlepas dari program tersebut, pemerintah daerah, ungkap Bupati ASA, berkomitmen untuk bersungguh-sungguh dalam membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sinjai.

“Karena kunci keberhasilan pemerintah daerah ada di pundak kepala desa”, kuncinya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...