Ditutup Kades Kampala Sinjai Timur, Inilah Pemenang Lomba Safari Ramadhan Dusun Kolasa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Kepala Desa Kampala, A. Ichsan tutup kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan oleh Ikatan Pemuda Kolasa berkolaborasi dengan Ikatan Remaja Masjid Kolasa di Masjid Miftahussa’adah Kolasa, Dusun Kolasa, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini berlangsung sejak 25 April dan mendapat apresiasi dari Ichsan selaku Pemerintah Desa (Pemdes) dengan harapan kegiatan seperti ini terus dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Safari Ramadhan ini bukan hanya di bulan Ramadhan bisa diselenggarakan, tapi diluar bulan Ramadhan pun bisa terselenggar.” katanya.

Dihari yang sama, dilakukan penyerahan hadiah untuk para pemenang, yang telah mengikuti 6 cabang lomba kegiatan safari.

Diantaranya, lomba ceramah, juara 1 Nurmuslimah Taslim, juara 2 Mardia Umar dan juara 3 Musrasyimah, lomba Adzan, juara 1 Afdal Ashari, juara dua Aidil Adha, dan juara 3 Akbar, hafalan surah pendek, juara 1 Alaric Alfath, juara 2 Fikram, dan juara 3 Khalifa Qana Sibil F, hafalan Do’a, juara 1 Nirkairunnisa, juara 2 Nabil, dan juara 3 Nurhaliza.

Kemudian lomba Kaligrafi, juara 1 Annisa Safriana, Juara 2 Nasruddin L, dan juara 3 Akbar, Tadarrus tingkat rendah, juara 1 Khalifa Qana Sibil F, juara 2 Afdal Ashari, dan juara 3 Nurfadillah, lomba tadarrus tingkat tinggi, juara 1 Mahfirah, juara 2 Andini Salsabila dan juara 3 Mustasyimah.

Lebih lanjut, A. Yahyatullah selaku Pemuda Kolasa menanggapi, kegiatan ini membawa dampak positif untuk menjaga kebersamaan dan persatuan Masyarakat Kolasa.

“Ada Point penting yang kemudian dapat kita petik selama safari Ramadhan ini berlangsung yaitu Asseddi seddina tau Kolasae senantiasa masih terjaga.” ungkapnya.

Adapun acara penutupan diakhiri dengan kultum menjelang berbuka oleh Syamsul Rizal, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Timur, yang turut memberikan apresiasi atas kegiatan pembinaan generasi sesuai dengan tuntutan Islam.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...