Kader Hizbul Wathan Sosialisasikan PMB IAIM Sinjai di Desa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Safari Ramadhan di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Rabu, (28/04/2021).

Sejumlah kader HW ini tampak bergantian melakukan ceramah keagamaan dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IAIM Sinjai Tahun Akademik 2021-2022 di dua masjid, yakni Masjid Ashabul Fii dan Masjid Arfausoha yang ada di Dusun Bilalang.

Bacaan Lainnya

Saat coba dikonfirmasi, Ketua Kafilah HW IAIM Sinjai, Haerul mengatakan jika safari ini merupakan program tahunan yang dilakukan Hizbul Wathan dalam mengimplementasikan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar sebagai salah satu Ortom Muhammadiyah.

“Alhamdulillah Safari kali ini sukses di dua mesjid yang ada di Desa Puncak, dan ini merupakan sesuatu hal yang penting untuk kami sebagai kader Hizbul Wathan sekaligus kader Persyarikatan Muhammadiyah dalam hal peranan dakwah memyampaikan risalah kenabian,” katanya.

Lebih lanjut, Haerul menyebut kehadirannya disambut dengan baik masyarakat setempat, pasalnya di Masjid yang menjadi tempat Safari Ramadhan HW IAIM Sinjai, tercatat baru 1-2 orang yang melakukan ceramah Ramadhan.

“Pemilihan lokasi, tentu kami telah ketahui kondisi di masing-masing masjid, karena kader HW yang berdomisili di tempat tersebut yang mengusulkan, Insyaa Allah kami akan lanjutkan di Desa Bulu Kamase yang sebelumnya juga telah terlaksana di Desa Pattalassang, Sinjai Timur,” tambahnya.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...